Senin, 19 Maret 2012

Biografi Charice – Kisah Hidup Yang Tak Mudah


Charice hidup bersama adik laki-lakinya yang bernama Carl dan dibesarkan sendiri oleh ibunya yang bernama Raquel. Charice berpisah dengan sang ayah ketika masih berumur 3 tahun, karena masalah kekerasan dalam rumah tangga.
Ayah Charice sangat temperamental dan kerap menyiksa sang ibu. Hingga suatu hari Charice yang kala itu masih berusia tiga tahun harus menyaksikan ibunya ditodong pistol oleh sang ayah. “Waktu itu saya tidak bisa melakukan apa-apa karena masih kecil. Saya hanya bisa menangis,” kata gadis yang kini berusia 18 tahun itu.
“My past is my biggest sacrifice. Kalau saya tidak bisa melalui masa itu, mungkin ini semua tidak akan terjadi. Semua yang telah saya lalui pada masa lalu membuat saya jadi orang yang lebih kuat”
Gadis yang terlahir dengan nama Charmaine Clarice Relucio Pempengco ini mulai ikut kontes menyanyi saat berumur tujuh tahun. Dari pertunjukan di Provinsi Laguna, dekat tempat tinggalnya, hingga ke beberapa kompetisi menyanyi di televisi. Katanya, Gadis bertinggi 152 cm ini sudah mengikuti lebih dari 80 kontes menyanyi. Waoo.. Ia mengikuti kontes menyanyi untuk membantu keuangan keluarganya, meski sering kalah hanya karena dibilang tidak cantik.

charice-pempengco

Meski awalnya ia mengikuti kontes menyanyi bukan untuk mendapatkan prestasi – semata-mata hanya untuk mendapatkan hadiah agar bisa menghidupi keluarga, ia sempat hampir putus asa saat kalah lewat acara wild card dan meraih juara ketiga pada akhir kompetisi. “Saya kalah bukan karena kualitas suara. Tapi karena SMS yang mendukung itu rendah. Itu bikin sedih. Membuat saya ingin berhenti menyanyi saja dan menjadi perawat,” kenangnya.
Pada tahun 2005, Charice mengikuti ABS-CBN’s Little Big Star, sebuah pertunjukan bakat di Filipina yang mirip dengan American Idol. Tereliminasi setelah penampilan pertamanya, ia kemudian dipanggil kembali sebagai pesaing wild card dan berhasil menjadi finalis. Meskipun ia selalu mendapatkan nilai yang tinggi di final, ia hanya menjadi juara 3.
Charice tampil beberapa kali di televisi lokal, tetapi ketenarannya mulai merosot setelah Little Big Star. Pada tahun 2007 keajaiban datang. Seorang pria yang menggunakan nama samaran FalseVoice menggugah video penampilannya dalam kompetisi tersebut. Tanpa diduga, video tersebut menjadi pembicaraan di internet. Hingga akhirnya ia diundang oleh acara talent show di Korsel, acara talk show Ellen DeGeneres, hingga Oprah Winfrey.
Lewat Winfrey, Charice bisa berkenalan dengan David Foster yang akhirnya mengajak Charice tampil di konsernya di Mandalay Bay, Las Vegas. “Semua ini berkat FalseVoice. Karena dia, saya bisa tampil di Ellen DeGeneres Show, tampil di Oprah Winfrey Show, bernyanyi dengan idola saya. Sampai sekarang FalseVoice dan saya berteman,” aku Charice.

Apa kata David Foster?
David yang langsung jatuh hati saat melihat Charice bernyanyi, mengatakan: “Charice is an outstanding person,”. Menurut Foster, Charice tidak hanya menyanyi, tapi dia juga berbicara dari hati. Orang yang mendengar ikut merasakan kesenangan serta kesedihannya. “Dia menggali perasaannya begitu dalam,” tambahnya.
Charice pun mengucapkan rasa terima kasih kepada gurunya tersebut. “David completely change my life”, kata Charice dengan penuh haru. “David terima kasih untuk semuanya. Saya tidak akan berhenti mengucapkan itu. Kamu sudah seperti keluargaku”, kata Charice.

Tentang Charice
- Nama lahir: Charmaine Clarice Relucio Pempengco
- TTL: Laguna, Filippina, 10 Mei 1992
- Konser bersama David Foster pada Rabu (27/10) merupakan penampilan keduanya di Indonesia. Beberapa bulan lalu dia datang ke Indonesia untuk private show.
- Tiga benda yang tak pernah dia tinggalkan adalah handphone, iPad, serta headphone.
- Charice suka tipe pria yang humoris, bertanggung jawab dan simple.
- Charice sangat menyukai karakter Artie di Glee

Sumber: Wikipedia dan JawaPos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar